Blog dan Cerita Hari Ini.

Ikuti kami melalui cerita, tips & tricks, serta kegiatan kami setiap harinya.

6 Variasi Keramik Tangga Motif Kayu yang Cantik Untuk Hunian

6 Variasi Keramik Tangga Motif Kayu yang Cantik Untuk Hunian
Photo by Mick Haupt / Unsplash

Inspirasi Anak Tangga dengan Motif Kayu Natural

Lagi nyari ide keramik tangga motif kayu buat hunian? Kamu sudah berada di laman yang tepat! Berbeda dengan motif keramik biasa, anak tangga dengan motif kayu bisa bikin ruangan terasa lebih hangat, natural, dan pastinya estetik.

Beberapa inspirasi yang sudah Kania rangkum di bawah ini siap jadi buktinya. Dan yang pasti, biayanya juga jadi lebih terjangkau daripada harus membungkus seluruh anak tangga dengan kayu asli. Daripada makin penasaran, yuk langsung saja simak inspirasi kerennya berikut ini!

Harmonisasi Keramik Tangga Motif Kayu dengan Hunian Japandi

Rumah bergaya Japandi dengan keramik tangga motif kayu ini auto bikin hunian jadi estetik. Sesuai konsep rumah yang natural, anak tangga bermotif kayu ini tampil minimalis. Lis tangganya juga menggunakan nuansa kayu dengan warna yang sedikit lebih terang. Alhasil, tampilan tangga secara keseluruhan jadi lebih menawan dan berkarakter!

Buat kalian yang suka dengan nuansa alam, jangan lupa letakkan dekorasi yang klop, seperti keranjang series TORI dari Danari! Produk yang satu ini sangat multifungsi, bisa kamu gunakan sebagai pot tanaman hias ataupun untuk meletakkan barang-barang lain. Tampilannya elegan dan dijamin bakal klop jika dipadukan dengan anak tangga motif kayu. 

Motif Anak Tangga Kayu Tanpa Lis

Untuk pemasangan keramik tangga motif kayu, tidak harus selalu menggunakan lis, lho. Yang penting pengerjaannya rapi dan tepat saja. Hasilnya akan tegas dan memesona seperti inspirasi di atas. Agar lebih natural, pilih motif kayu yang berpola sambung seperti kepingan kayu yang disatukan. Dijamin, tamu yang berkunjung bakalan pangling dan mengira-ngira apakah tangga hunianmu memang menggunakan bahan kayu asli atau bukan.

Keramik Tangga Motif Kayu Minimalis

Untuk hunian ini, tim Dekoruma memilih motif kayu minimalis natural untuk anak tangganya. Dipadu dengan lis yang warnanya hampir mirip, tangga ini hadir cantik berpadu dengan pegangan kayu berwarna gelap dan tegas.

Yang menarik lagi, railing atau pagar tangganya menggunakan bahan metal warna putih yang menambah kesan minimalis modern secara keseluruhan. Bagi yang ingin mencoba aplikasi beberapa unsur dan warna, boleh banget, nih tiru ide yang satu ini untuk hasil yang serupa.

Motif Kayu Cerah Hadirkan Sensasi Healing Tiap Hari

Saatnya tiru warna anak tangga motif kayu yang terang dan bersih seperti ini, dijamin bakal jadi sorotan di hunian! Kali ini, area anak tangga mendominasi hingga setengah dari bagian lantai di ruangan. Gaya menyambung dari tangga ke lantai ini didominasi motif kayu berwarna muda. Kemudian, dipadukan dengan lantai ala industrial dengan bahan semen halus. Hasilnya terbukti cantik dan bisa bikin kamu serasa healing setiap hari!

Sambil bersantai menikmati indahnya visual keramik motif tangga yang cantik, boleh nih memilih kursi yang juga estetik, seperti Sandy Chair persembahan brand CASS LIVING. Dibuat dengan sandaran bergaya anyaman dan busa empuk, kamu bisa duduk dengan nyaman seharian sambil healing di rumah.

Kombinasi Motif Kayu dan Warna Putih Polos

Untuk hunian cantik ini, ada yang tampil beda pada bagian tangganya. Terlihat kombinasi tapak putih berpadu dengan keramik tangga motif kayu. Visualnya jadi lebih klop dengan tema keseluruhan rumah yang mengusung gaya Japandi Natural. Teknik ini menjadikan pembagian warna interior jadi lebih seimbang, yaitu tidak terlalu didominasi oleh kayu melainkan juga mengambil palet warna putih dari sisi tangga dan dinding serta langit-langit.

Keramik Tangga Motif Kayu Abu-Abu

Warna kayu yang cenderung keabu-abuan bisa jadi pilihan keramik motif kayu yang nggak kalah  menarik. Warna ini bisa dipilih untuk hunian yang hanya sedikit unsur kayunya, sehingga kehadirannya tidak terlalu jomplang dibandingkan sekelilingnya. Apalagi dengan finishing glossy yang mengilap, keramik anak tangga bakal makin terlihat elegan.

Untuk mendampingi keramik tangga motif kayu warna abu, terutama yang posisi tangganya berada di dekat ruang tamu atau ruang keluarga, hadirkan meja tamu MAKO dari Heim Studio yang praktis dan multifungsi. Desainnya manis dan siap menunjang kebutuhan sehari-harimu!